Senin, 13 Juni 2011

Muhammadiyah

Romdani Pimpin Muhammadiyah Landak

Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot, menghadiri Musda II Muhammadiyah Landak, Sabtu (11/6).

Ngabang – M Romdani memimpin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Landak periode 2010-2015, sedangkan posisi Ketua Aisyiyah Landak dipegang Hj Yani Kamarudin dalam Musda II di aula Kantor Kementerian Agama Landak, Sabtu (11/6).

Romdani berhasil menyisihkan 12 calon yang sebelumnya masuk bursa pemilihan. Musda diikuti 22 peserta, memutuskan Nur Arifin sebagai sekretaris. Romdani maupun Nur Arifin adalah pejabat lama yang duduk dalam posisi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ngabang periode 2006-2010.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Ahmad Zais, mengatakan Muhammadiyah merupakan organisasi besar di seluruh Indonesia. Memiliki amal usaha. Terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan amal usaha lain. “Muhammadiyah telah banyak melahirkan kader yang mencetak SDM berkualitas, baik di bidang kesehatan maupun pendidikan,” pesan Ahmad seraya mengharapkan dengan dilaksanakan Musda, agar dapat meneruskan cita-cita Ahmad Dahlan sebagai pendiri organisasi yang sudah berusia 1 abad itu.

Bupati Adrianus Asia Sidot dalam sambutannya, mengatakan organisasi Muhammadiyah, yang berdasarkan sejarah mempunyai peran penting bagi negara republik Indonesia dengan tokoh pendirinya Ahmad Dahlan. Diharapkan bisa berperan sesuai kapasitasnya. Di Landak diharapkan mampu sebagai mitra Pemkab, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Sesuai visi dan misi Pemkab Landak mencerdaskan masyarakat Landak. Nah, kita berharap Muhammadiyah juga bisa membantu pemerintah dalam hal ini,” katanya.

Ketua terpilih, M Romdani, menambahkan terpilihnya sebagai Ketua PD Muhammadiyah, dia menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Dia berjanji menjalankan visi dan misi organisasi, termasuk program kerja lima tahun mendatang. "Saya berterima kasih atas amanah ini. Doakan saja kami, semoga Muhammadiyah Landak akan lebih maju," katanya.

Selain Musda PD Muhammadiyah, juga digelar pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang diketuai Tajudin. “Setelah pengurus pemuda Muhammadiyah dilantik, kita menyusun program kerja yang nanti akan diserahkan ke Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar dan Pemkab Landak,” kata Tajudin. (rie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Firman Pimpin Ketum Pemuda Muhammadiyah Kalbar

Firman Pimpin Ketum Pemuda Muhammadiyah Kalbar
Hasil Pemilihan Suara Terbanyak Muswil Pemuda Muhammadiyah Kalbar yang dilaksanakan di Hotel Mercure Sabtu (26/2) sampai Minggu (27/2) kemarin, berjalan dengan lancar dan sukses. dari hasli Muswil tersebut tepilih saudara Firman, S.Pd.i sebagai Ketua umum Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat dengan memperoleh 34 suara terbanyak dan suara terbanyak kedua saudara Samsul Hidayat, MA dengan perolehan suara 19. Semoga Ketua terpilih dapat m,embawah marwah Pemuda Muhammadiyah kepada titahnya dan leboh maju dari pengurus yang sesudahnya. amin

SP2WB

SP2WB
Hotel Megah Angrek Jakarta Pusat

Muhammadiyah Kalbar

Ahmad Zais Pimpin Muhammadiyah Kalbar PONTIANAK - Ahmad Zais terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat periode 2010 - 2015 dalam Musyawarah Wilayah XIII organisasi persyarikatan tersebut. Sekretaris Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Kalbar Ahmad Zaini di Pontianak, Minggu (2/1/2011) mengatakan, Ahmad Zais dipilih hasil dari musyawarah 12 pengurus lainnya yang mendapat suara terbanyak oleh peserta. "Kebetulan, beliau juga mendapat suara terbanyak dari peserta," kata dia. Ahmad Zais yang juga dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pontianak itu mendapat 129 suara. Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar sebelumnya, Pabali Musa, mendapat suara terbanyak kedua. Pengurus lainnya yakni Oscar Primadi, Ikhsanuddin, Untad Darmawan, Abdussamad, M Haitami Salim, Nursyam Ibrahim, Wasilun, Chandra Hasan, Wasli Syafiie, Hamka Siregar dan Milwani Hamid. Ahmad Zaini mengatakan, setelah mendapat pengesahan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, selanjutnya pengurus wilayah akan menetapkan pembantu-pembantu pimpinan atau majelis. "Biasanya satu bulan, pengesahan dari Pusat sudah keluar," kata Ahmad Zaini. Ke-13 nama tersebut merupakan suara terbanyak dari 39 orang yang lolos dalam seleksi sebelumnya. Setidaknya ada tujuh isu strategis yang dibahas di Muswil XIII Muhammadiyah Kalbar. Di antaranya tentang pemberantasan korupsi, penegakan hukum, pembalakan liar, tenaga kerja dan perdagangan manusia. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin saat membuka Muswil, Jumat (31/12/2010) mengatakan, Muhammadiyah sudah sejak lama berjuang untuk bangsa dan negara. Bahkan, lanjut dia, melalui bidang pendidikan Muhammadiyah telah membantu pemerintah karena seharusnya sektor tersebut menjadi kewajiban pemerintah.

AKTIVITAS SAYA

DENGERIN LETTO

TOKO BUKU

JUMLAH PENGUNJUNG

TINGGALKAN KOMENTAR

Template by - Tajudin, S.Pd.I - 2010 - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Landak